Menu

Investasi Apartemen dengan Harga Terjangkau Masih Banyak Peminatnya

Minat masyarakat untuk berinvestasi properti terlihat cenderung meningkat pada semester kedua tahun ini dan diprediksi terus meningkat pada tahun depan.

Fenomena tersebut mestinya diimbangi dengan kemudahan memperoleh kredit pemilikan apartemen (KPA). Di samping itu, suka bunga acuan diharapkan lebih ramah terhadap kreditur.

Keputusan Rapat Dewan Gubernur (RDG) Bank Indonesia (BI) yang kembali memangkas suku bunga acuan BI yang berlaku efektif sejak 25 September 2017 disambut baik pengembang properti.

Pertumbuhan hunian vertikal diprediksi semakin positif, utamanya pada tahun depan mengingat pemerintah konsisten dengan upaya menjaga stabilitas makro ekonomi dan konsumsi di dalam negeri.

Penurunan suku bunga acuan mesti segera direspon perbankan dalam bentuk suku bunga KPA. Industri properti akan langsung merasakan manfaat tersebut, karena konsumen yang sebelumnya menahan keinginan belanja properti akhirnya mendapat kelonggaran.

Pasar properti sempat mandeg sejak 2014 hingga 2016. Namun, geliat invetasi properti kembali terlihat awal tahun ini.

Tren tinggal di apartemen terus meningkat sebab harga rumah tapak (landed house) makin tak masuk akal. Kalangan pekerja masih membutuhkan apartemen murah yang memiliki akses mudah ke sejumlah kota besar.

Tersedianya berbagai fasilitas penunjang di apartemen yang berada di kota mandiri seperti Bintaro bakal mempermudah para penghuninya. Pusat pendidikan, pusat kesehatan, pusat perbelanjaan, hingga pusat bisnis dan keuangan bakal tersedia di kota baru itu.

Selain itu, keamanan yang lebih terjamin membuat pilihan tinggal di hunian vertikal yang dekat dengan pusat kota Jakarta menjadi pilihan rasional.

General Manager Megakarya Propertyndo, Benny Aswin Siregar mengungkapkan, lingkungan penyangga Jakarta yang baru akan berkembang di beberapa wilayah, seperti Cibinong, Ciputat dan Bintaro.

“Ini adalah inisiatif besar dari Megakarya Propertyndo untuk menjadi bagian dari pembangunan penyangga kota Jakarta yang baru dengan desain dan infrastruktur berskala internasional. Contohnya, salah satu proyek kami yaitu Jakarta Pavilion Apartment yang berada di dekat GOR Pakansari, Cibinong,” ujar Benny beberapa waktu lalu di Jakarta.

Proyek-proyek Megakarya Propertyndo terletak di sekitar wilayah Ibu Kota sekaligus mengelilingi DKI Jakarta yang berisikan ribuan perusahaan raksasa multi-internasional dengan ratusan ribu karyawan lokal dan asing serta jutaan tenaga kerja.

Selain lokasi strategis, proyek-proyek besutan Megakarya Propertyndo juga memiliki prospek cerah dan menguntungkan mengingat lokasinya berada di sekeliling Ibu Kota.

Berita Lainnya